LDKS OSIS Periode 2019-2020

Jum’at, 18 Januari 2019. MTs Asih Putera menyelenggarakan Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) yang diperuntukkan kepada Pengurus OSIS dan Qadi yang terpilih. LDKS tersebut dilaksanakan pada tanggal 18 – 19 Januari 2019. LDKS ini merupakan tahapan akhir dari proses Pemilihan Pengurus OSIS dan pemilihan Qadi Mahkamah di lingkungan MTs Asih Putera. Ika Puji Lestari, S.Pd. wakamad kesiswaan disela kegiatan mengungkapkan bahwa kegiatan ini bertujuan agar pengurus OSIS dan Qadi Mahkamah yang terpilih memiliki wawasan organisasi dan memiliki jiwa kepemimpinan yang baik dan kuat.

Sabtu (19/01) bertempat di kampus alam MTs Asih Putera, Peserta LDKS yang terdiri dari Pengurus OSIS dan Qadi terpilih mengikuti sesi kegiatan berupa Out bond. Mereka terbagi ke dalam enam kelompok mengikuti kegiatan dari pos ke pos dan mendapat tugas dari panitia di setiap posnya.

Azzahra sebagai ketua pelaksana kegiatan ini menjelaskan bahwa kegiatan berjalan lancar dan peserta mengikuti kegiatan dengan baik. Azzahra berharap kepada pengurus OSIS terpilih agar menjadi pengurus yang amanah dan bertanggung jawab.

Farisa, sebagai Ketua OSIS terpilih juga mengungkapkan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat dalam memupuk jiwa kepemimpinan dan rasa tanggung jawab dari para pengurus OSIS terpilih. Ia juga berharap kepengurusan OSIS terpilih dapat bekerja, bertanggung jawab dan amanah pada tugasnya. Hal tersebut disepakati oleh Aliyah sebagai ketua Qadi Mahkamah. Aliyah menambahkan, khususnya untuk qadi supaya bisa menjadi pribadi yang dapat menjadi teladan bagi seluruh siswa di MTs Asih Putera.

Kegiatan ini ditutup oleh Kepala MTs Asih Putera Novi Suwandani, S.Pd. lewat sambutannya kepala MTs menyampaikan rasa bangga kepada panitia pelaksana dan kepada pengurus OSIS terpilih menyampaikan pesan agar menjadi pribadi pribadi yang amanah dan bertanggung jawab. (Ika Puji Lestari, S.Pd.)