Donasi MTs Asih Putera untuk Palu, Donggala, Sulawesi Tengah

Senin, 8 Oktober 2018.

Kehidupan manusia di dunia ini hampir tak pernah sepi dari musibah yang datang silih berganti. Dari yang kecil sampai yang besar. Dari yang ringan sampai yang berat. Dari yang sedikit hingga yang banyak.

Tepat pada hari jumat petang tanggal 28 September 2018 pukul 17.00 waktu setempat, kita bisa melihat kemudian betapa dahsyatnya musibah yang Allah turunkan terhadap saudara-saudara kita di belahan negeri. Di saat rehabilitasi pasca gempa Lombok belum selesai, Allah Ta’ala kembali menurunkan gempa yang disusul tsunami di Palu, Donggala, Sulawesi Tengah. Memakan banyak korban tercatat sampai Senin 8 Oktober 2018 sejumlah 1.763 orang meninggal, 265 orang Hilang, 2.632 orang luka-luka, sisanya 62.359 orang mengungsi karena kehilangan rumah tinggal, bahkan kehilangan keluarganya. 2.736 sekolah rusak, dan 66238 rumah rusak

Gempa dengan kekuatan 7,4 SR disusul 8 menit kemudian dg tsunami dan bahkan luapan lumpur dari bawah tanah telah memprok porandakan tatanan kehidupan Palu, listrik mati total, jaringan komunikasi putus semua, makanan sulit, jalan rusak, pemukiman rata bahkan sebagiannya ditelan bumi.

MTs Asih Putera turut prihatin dengan musibah besar yang termasuk bencana Nasional tersebut. Program penggalangan dana untuk musibah palu kemudian dilakukan dalam waktu tiga hari 3-5 Oktober 2018 dan Alhamdulillah terkumpul dana sejumlah Rp. 8.586.600,- (Delapan Juta Lima Ratus Delapan Puluh Enam Ribu Enam Ratus Rupiah).

Bekerja sama dengan Rumah Zakat Indonesia MTs Asih Putera menyalurkan dana tersebut untuk membantu masyarakat Palu dan sekitarnya. Kami mengucapkan terimakasih yang sebanyak-banyaknya kepada semua donatur yang telah menginfakan sebagian hartanya, semoga Allah membalasnya dengan kebaikan yang berlipat. Aamiin. (Apip Suhendra, S.Pd.)