Tanazuh Dufan dan Lubang Buaya 2018

Kamis, 11 Januari 2018. Sering mendengar nama tempat wisata Dufan? Tak heran. Dufan merupakan salah satu tempat wisata yang sudah tidak asing lagi di telinga masyarakat Indonesia. Salah satu tempat wisata yang berada di Jakarta ini mudah dijangkau, apalagi perjalanan dari Bandung hanya ditempuh selama hampir 3-4 jam. Di awal semester 2 ini, MTs Asih Putera mengadakan salah satu program unggulannya yaitu Tanazuh ke Dufan dan Lubang Buaya. Agenda tanazuh tahun ini memang berbeda dengan tanazuh sebelumnya yang biasa diadakan dipertengahan semester pertama dan tempat yang jadi destinasi kunjungan tanazuh yang lebih dekat dari sebelumnya. Tanazuh kali ini diikuti hampir 310 orang dan hanya beberapa siswa yang tidak ikut karena beberapa alasan. Meskipun begitu, antusias peserta tanazuh tidak berkurang. Semangat mereka terlihat dari awal kumpul pada pukul 03.00 dini hari. Alhamdulillah, perjalanan tanazuh kali ini ada pengawalan khusus dari polisi sehingga perjalanan berjalan lancar dan tepat waktu.

Sebelum ke Dufan, destinasi pertama yang kami kunjungi adalah lubang buaya. Lubang buaya merupakan tempat bersejarah di kawasan Pondok Gede,Jakarta yang menjadi tempat pembuangan para korban Gerakan 30 Septemberpada 30 September1965. Meskipun hanya 1 jam berada disana, tapi banyak hal yang bisa kita dapatkan terutama tentang sejarah.

Kemudian, perjalanan selanjutnya adalah Dufan. Waktu bermain di Dufan hampir 5 jam. Seluruh siswa dan guru menikmati berbagai wahana yang berada disana. Perjalanan tanazuh kali ini di akhiri dengan menikmati sunset di pantai ancol dan makan malam di pinggir pantai.
Jam 11, seluruh rombongan sudah tiba kembali di Cimahi.
Kegiatan tanazuh kali ini sangat meninggalkan kesan yang indah untuk semua, baik siswa maupun guru.
Sampai jumpa di tanazuh tahun depan.

Irene Mutiara Khaeranti, S.Pd.

Leave a Reply

Name *
Email *
Website